5 Penyebab blog sepi pengunjung dan solusi jitu blog rame di kunjungi

PE MENJADI RAME PENGUNJUNG!NYEBAB BLOG SEPI PENGUNJUNG DAN SOLUSI JITU AGAR BLOG

penyebab blog sepi pengunjung dan solusinya

Penyebab blog sepi pengunjung (trafik blog sepi):

1. Umur blog masih baru


Penyebab blog sepi pengunjung biasanya karena umur blog masih baru. Hal ini logis karena blog yang masih baru belum mampu bersaing dengan blog dengan peringkat tinggi di mata google. Google belum percaya untuk menampilkan blog tersebut pada halaman terbaik SERP, sehingga pengunjung tidak menemukan blog itu pada halaman hasil pencarian.


Blog baru juga belum memiliki konten yang banyak. Kenapa konten harus banyak? Logikanya begini, kalau dalam sebuah blog hanya terdapat 10 artikel dan masing-masing artikel dibuka oleh 3 orang per hari, maka pengunjung blog itu hanya 30 orang per hari. Sedangkan jika dalam blog terdapat 400 artikel atau lebih dan masing-masing artikel dicari / dibuka oleh 3 orang per hari maka pengunjungnya 400 x 3 = 1.200 pengunjung per hari.
Cara mengatasi blog sepi pengunjung :
Sambil menunggu blog mapan dan dewasa, lakukan update artikel secara rutin. Buatlah artikel asli yang banyak diminati agar banyak dicari dan dibuka pengunjung.

Artikel terkait :
#Ciri blog yang disukai google dan pengunjung
#Cara optimasi SEO onpage pada blog baru

2. Artikel tidak terindex google


Penyebab blog sepi pengunjung yang paling utama adalah artikel blog tidak terindex google. Sebagus apapun artikel yang dibuat kalau tidak terindex google, maka artikel tersebut tidak akan muncul pada halaman pencarian google. Cara mengatasi artikel tidak terindex, silahkan simakcara membuat artikel SEO dan cara agar artikel cepat terindex google.

3. Artikel kurang peminat


Penyebab blog sepi pengunjung adalah karena artikel yang dipublikasikan kurang peminatnya. Blog ibarat sebuah toko, sedangkan artikel adalah barang dagangannya. Kalau toko menawarkan barang yang tidak ada peminatnya, maka toko itu akan sepi.
Cara mengatasinya :
Buatlah artikel yang disukai pengunjung dan banyak dicari. Cara melihat topik yang banyak dicari silahkan buka Google Trends.

4. Artikel tidak muncul di halaman pertama SERP


Faktor penyebab blog sepi pengunjung berikutnya adalah artikel tidak muncul di halaman pertama halaman hasil pencarian. Blog yang sudah berumur, artikel sudah terindex dan banyak diminati tapi berada paling bawah di halaman hasil pencarian jelas akan menjadi penyebab blog sepi pengunjung karena pengunjung cenderung membuka artikel yang muncul pada halaman pertama SERP.
Cara mengatasinya :
Lakukan upaya optimasi SEO onpagedan harus menempatkan kata kuncidengan tepat pada artikel.

5. Kurang rekomendasi (backlink) berkualitas


Rekomendasi yang saya maksud adalah backlink dari situs perujuk, yaitu link dari blog lain yang mengarah ke home page atau ke artikel blog anda. Backlink ibarat rekomendasi, carilah backlink dari blog yang mempunyai reputasi tinggi. Contohnya kalau anda direkomendasikan oleh Bupati atau artis (misalnya) untuk membeli sepatu di toko A, saya yakin anda langsung akan mengira sepatu di toko A berkualitas (padahal belum tentu). Begitu juga sebaliknya, kalau direkomendasikan oleh tetangga yang jarang belanja, apakah anda akan percaya?

Cara mengatasinya / solusi jitu agar blog menjadi rame pengunjung:
 jawaban dari Penyebab
Buatlah backlink berkualitas di blog-blog berperingkat tinggi yang aman bagi blog anda. Silahkan baca cara membuat backlink berkualitas.

Baca juga :#Penyebab utama blog sepi pengunjung.#Cara / trik judul postingan jadi kata kunci / keyword pada blog#Cara meningkatkan pengunjung blog.#Kesimpulan penyebab blog sepi pengunjung

Penyebab blog sepi pengunjung adalah:

Blog masih baru dan belum banyak konten yang dicari pengunjungArtikel belum terindex google sehingga tidak muncul di halaman hasil pencarianArtikel tidak muncul di halaman pertama google, akibatnya blog jarang ditemukan pengunjungArtikel kurang dicari karena karena topik yang dibahas kurang diminati pengunjung.Tidak ada atau kurang backlink
Cara memaksimalakan keyword /kata kunci pada blog
Previous
Next Post »